Home » , » Kerta Gosa

Kerta Gosa

OBYEK WISATA KERTA GOSA KLUNGKUNG

Kerta Gosa adalah salah satu tempat wisata Bali yang berlokasi di pusat kota Kelungkung berjarak lebih kurang 40 kilometer di sebelah timur kota Denpasar, jika di tempuh dengan kendaraan akan menghabiskan waktu 1 jam dalam keadaan jalan lancar.

Kerta Gosa merupakan bagian dari bangungan kerajaan Semarapura, terdiri dari dua ( 2 ) bangunan yaitu ; Bale Kerta Gosa dan Bale Kambang. Bale Kerta Gosa adalah bangunan yang temboknya penuh dengan seni ukiran tradisional Bali, dan Bale Kambang merupakan bangunan yang terletak di tengah kolam. Keunikan dari bangunan Kerta Gosa ini adalah struktur bangunan yang megah, di langit - langit bangunan penuh dengan lukisan wayang yang bertemakan hukum karma dan reinkarnasi diambil dari kisah Ramayana dan Mahabharata.

Tempat wisata Kerta Gosa sudah menjadi salah satu daya tarik objek wisata di Klungkung dan terkenal hingga ke mancanegara sehingga tempat wisata ini pun mampu menarik wisatawan asing setiap harinya dan menjadi tempat wisata favorit di Klungkung yang tak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Kerta Gosa yang merupakan salah satu Ikon Pariwisata Klungkung ini mengandung nilai sejarah yang sangat kental berhubungan dengan masa pemerintahan kerajaan Kelungkung. Bangunan Kerta Gosa di dirikan pada masa pemerintahan Ida I Dewa Agung Jambe pada tahun 1686 yang difungsikan sebagai tempat diskusi atau forum resmi kerajaan yang menyangkut keteriban, keadilan, serta kesejahteraan dari masyarakat wilayah keraajan atau sebagai tempat pengadilan di Bali. Bale Kerta Gosa juga pernah berfungsi sebagai tempat sidang pengadilan pada masa penjajahan kolonial Belanda (1908-1942) dan pada masa penjajahan Jepang (1043-1945) yang sampai saat ini masih bisa kita lihat peninggalannya seperti peralatan Kursi, Meja dan yang lainnya yang di ukir dan di hias dengan perada.

Untuk mengunjungi tempat wisata ini, tidaklah terlalu sulit. Jika Anda belum memiliki kendaraan, Anda bisa memakai jasa transport atau sewa mobil di Bali baik dengan sopir atau tanpa sopir. Atau bisa juga dengan mengikuti paket tour yang mengarah ke tempat wisata Kerta Gosa di Klungkung ini.

OBYEK WISATA KERTA GOSA KLUNGKUNG

OBYEK WISATA KERTA GOSA KLUNGKUNG

OBYEK WISATA KERTA GOSA KLUNGKUNG

OBYEK WISATA KERTA GOSA KLUNGKUNG


Anda telah membaca artikel berjudul Kerta Gosa. Semoga informasi ini bermanfaat.

Bagi Anda yang membutuhkan Jasa Transportasi Murah di Bali, kami menyediakan Layanan Transportasi dengan armada kendaraan yang handal dan driver berpengalaman. Kami siap dengan pelayanan terbaik demi kepuasan dan kenyamanan perjalanan Anda. Info Selengkapnya Baca Disini!.. atau hubungi Contact Person Putu HP. 0812-4657-8379 | 0813-3891-4348.

Terima kasih atas kunjungan Anda... Jangan lupa kunjungi website kami yang lain:
d'Cintya Collection Bali | Toko Online Baju Bali Murah
Ganesha Flora Bali | Jual Aneka Tanaman Hias, Alat dan Media Tanam



« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »