Home » , » Pantai Perancak

Pantai Perancak

PANTAI PERANCAK

Pantai Perancak merupakan salah satu obyek wisata pantai di Kabupaten Jembrana dengan panorama alam yang indah dan asri. Pantai Perancak berada di Desa Perancak, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, tidak terlalu jauh dari lokasi hotel di kota Negara sehingga wisatawan yang menginap di sana bisa dengan mudah mendatangi pantai ini.

Daya tarik utama Pantai Perancak adalah kehidupan masyarakat disekitar pantai yang mayoritas bekerja sebagai nelayan dan juga pemandangan berupa jajaran perahu nelayan yang berwarna-warni yang ada di bibir pantai. Untuk memperingati hari ulang tahun kota Negara, di pantai ini sering diadakan perlombaan sampan dayung tradisional yang membuat pantai ini pun banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun manca negara.

Tak jauh dari Pantai Perancak terdapat arena sirkuit motor cross dan road race yang dilengkapi dengan taman-taman yang indah. Sirkuit ini merupakan sirkuit motor cross nasional yang sering dijadikan sebagai tempat perlombaan motor cross ataupun road race tingkat nasional, dan ramai dikunjungi wisatawan saat perlombaan berlangsung.

Selain arena sirkuit, tak jauh dari Pantai Perancak juga terdapat lokasi pusat Riset Teknologi Kelautan milik stasiun bumi NOAA atau National Oceanic and Atmospheric and Administration yang berfungsi untuk melihat titik mana yang menjadi pusat ikan berkumpul melalui satelit.

Daya tarik Pantai Perancak selain karena keindahan pantainya, juga karena di pantai ini terdapat lokasi penangkaran penyu dimana Anda dapat melihat proses penangkaran penyu dan sekaligus dapat berpartisipasi dalam pelepasan tukik (anak penyu) ke laut yang biasanya dilakukan pada bulan April dan September yang merupakan bulan-bulan penyu bertelur. Pantai Perancak merupakan lokasi sarang penyu terbanyak di Bali dibandingkan di Serangan dan Tanjung Benoa. Tempat penangkaran dan pemeliharaan penyu di Perancak ini bernama Kurma Asih dan telah ada sejak 11 Juni 1997.

Meskipun lokasi Pantai Perancak cukup terpencil dan tak setenar pantai-pantai lainnya di Bali, pesona alam pantai dan kehidupan masyarakat nelayan di sekitar pantai yang ditawarkan tak kalah indahnya. Jika Anda berkunjung ke Bali, jangan lewatkan untuk berkunjung ke pantai ini.

PANTAI PERANCAK SUNSET PANTAI PERANCAK PENANGKARAN PENYU PANTAI PERANCAK SIRKUIT MOTOR CROSS PANTAI PERANCAK


Anda telah membaca artikel berjudul Pantai Perancak. Semoga informasi ini bermanfaat.

Bagi Anda yang membutuhkan Jasa Transportasi Murah di Bali, kami menyediakan Layanan Transportasi dengan armada kendaraan yang handal dan driver berpengalaman. Kami siap dengan pelayanan terbaik demi kepuasan dan kenyamanan perjalanan Anda. Info Selengkapnya Baca Disini!.. atau hubungi Contact Person Putu HP. 0812-4657-8379 | 0813-3891-4348.

Terima kasih atas kunjungan Anda... Jangan lupa kunjungi website kami yang lain:
d'Cintya Collection Bali | Toko Online Baju Bali Murah
Ganesha Flora Bali | Jual Aneka Tanaman Hias, Alat dan Media Tanam



« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »