Home » , » Pantai Kuta

Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak kecamatan Kuta, sebelah selatan Kota Denpasar, Bali, Indonesia, dapat ditempuh dengan waktu sekitar 10 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai dalam kondisi jalanan lancar. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal tahun 1970-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur.

Sebelum menjadi objek wisata, Kuta merupakan sebuah pelabuhan dagang tempat produk lokal diperdagangkan kepada pembeli dari luar Bali. Pada abad ke-19, Mads Lange, seorang pedagang Denmark, datang ke Bali dan mendirikan basis perdagangan di Kuta. Ia ahli bernegosiasi sehingga dirinya terkenal diantara raja-raja Bali dan Belanda.

Selanjutnya, Hugh Mahbett menerbitkan sebuah buku berjudul “Praise to Kuta” yang berisi ajakan kepada masyarakat setempat untuk menyiapkan fasilitas akomodasi wisata. Tujuannya untuk mengantisipasi ledakan wisatawan yang berkunjung ke Bali. Buku itu kemudian menginspirasi banyak orang untuk membangun fasilitas wisata seperti penginapan, restoran dan tempat hiburan.

Pantai Kuta terkenal memiliki ombak yang bagus untuk olahraga selancar (surfing), terutama bagi peselancar pemula. Selain keindahan pantai, wisata pantai Kuta juga menawarkan berbagai jenis hiburan seperti bar, restoran, pertokoan, restoran, hotel, dan toko-toko kelontong, serta pedagang kaki lima di sepanjang pantai menuju pantai Legian.

Sebagai tempat wisata pantai, pantai Kuta dilengkapi lahan parkir di sepanjang pantai, kamar mandi umum, payung pantai, kios makanan dan minuman, serta tempat penyewaan papan selancar.

Bagi Anda yang berkunjung ke Bali, liburan Anda tidaklah lengkap jika Anda melewatkan objek wisata pantai yang satu ini.



Anda telah membaca artikel berjudul Pantai Kuta. Semoga informasi ini bermanfaat.

Bagi Anda yang membutuhkan Jasa Transportasi Murah di Bali, kami menyediakan Layanan Transportasi dengan armada kendaraan yang handal dan driver berpengalaman. Kami siap dengan pelayanan terbaik demi kepuasan dan kenyamanan perjalanan Anda. Info Selengkapnya Baca Disini!.. atau hubungi Contact Person Putu HP. 0812-4657-8379 | 0813-3891-4348.

Terima kasih atas kunjungan Anda... Jangan lupa kunjungi website kami yang lain:
d'Cintya Collection Bali | Toko Online Baju Bali Murah
Ganesha Flora Bali | Jual Aneka Tanaman Hias, Alat dan Media Tanam



« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »