Home » , , » Alas Kedaton

Alas Kedaton

ALAS KEDATON

Alas Kedaton adalah hutan kecil dengan luas sekitar 6-7ha di tengah sawah yang berlokasi di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali. Ukuran total hutan ini, candi dan fasilitas pendukungnya sekitar 12 ha. Di hutan ini, terdapat sebuah pura yang disebut Pura Alas Kedaton dengan lingkungan alam yang hijau, udara segar, suasana tenang dan terkesan sakral.

Alas Kedaton dihuni oleh ratusan monyet yang cukup jinak, kelelawar dan beberapa hewan lain. Setidaknya terdapat 24 jenis tanaman yang tumbuh di Alas Kedaton.

Obyek Wisata Alas Kedaton selain sebagai tujuan agrowisata juga sering dijadikan sebagai lokasi pelatihan penanganan lingkungan. Alas Kedaton banyak dikunjungi oleh wisatawan asing pada bulan Agustus, Desember sampai Januari, sedangkan wisatawan lokal umumnya berkunjung pada musim liburan dan hari raya Ramadan (liburan muslim). Tempat ini baik untuk dikunjungi pada siang hari.

ALAS KEDATON ALAS KEDATON ALAS KEDATON


Anda telah membaca artikel berjudul Alas Kedaton. Semoga informasi ini bermanfaat.

Bagi Anda yang membutuhkan Jasa Transportasi Murah di Bali, kami menyediakan Layanan Transportasi dengan armada kendaraan yang handal dan driver berpengalaman. Kami siap dengan pelayanan terbaik demi kepuasan dan kenyamanan perjalanan Anda. Info Selengkapnya Baca Disini!.. atau hubungi Contact Person Putu HP. 0812-4657-8379 | 0813-3891-4348.

Terima kasih atas kunjungan Anda... Jangan lupa kunjungi website kami yang lain:
d'Cintya Collection Bali | Toko Online Baju Bali Murah
Ganesha Flora Bali | Jual Aneka Tanaman Hias, Alat dan Media Tanam



« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »